Per 7 Januari 2019, Operasional Emirates Bergeser ke Terminal 3 Bandara Soetta

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id – Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, bakal kembali punya penghuni baru. Sebab, per tanggal 7 Januari 2019 besok, maskapai Emirates akan memindahkan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3. 

Kepindahan Emirates semakin menambah daftar maskapai internasional yang telah beroperasi di terminal baru tersebut, yakni Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, AirAsia International, Tiger Scoot Airlines, dan Citilink (rute internasional). Ada pula Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas Airlines, Air China, Ethopian, Shenzhen Airlines, Garuda Indonesia, (rute internasional), Japan Airlines, dan ANA.

Dengan pindahnya maskapai penerbangan asal Dubai tersebut, pihak manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan menyediakan fasilitas di terminal tersebut.

Executive General Manager Bandara Internasional Soetta, M Suriawan Wakan, menyampaikan kepada para pelanggan maskapai Emirates agar selalu mengikuti atau memperhatikan tiket yang telah dipesan. Ia juga mengimbau kepada para penumpang agar tiba lebih awal di bandara untuk menghindari keterlambatan yang diakibatkan kepadatan di beberapa akses menuju bandara.

“Kami berharap pelanggan maskapai Emirates mengetahui perkembangan yang disampaikan secara resmi oleh Emirates dan memperhatikan tiket, sehingga tidak salah terminal,” ujar Wakan kepada media, Rabu (2/1).
Seperti diketahui, Terminal 3 Bandara Internasional Soetta saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas. Peningkatan pelayanan terjadi karena PT Angkasa Pura II (Persero) secara terus-menerus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan kapasitas penumpang dan pesawat.

Pengguna jasa penerbangan juga sudah merasakan pelayanan Terminal 3 yang didukung dengan berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern. Wakan yakin, Terminal 3 akan menjadi energi baru untuk tumbuh dan berkembangnya maskapai Emirates. Terlebih, Bandara Internasional Soetta juga telah masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas terbaik dunia dengan nilai 249, sekaligus menjadi konektivitas terbaik di Asia nomor dua di bawah Changi. (bdn) 

Share.

Leave A Reply