Kejar Target Kembali Beroperasi, Merpati Siapkan 10 Pesawat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id – Maskapai Merpati Nusantara Airlines (MNA) ternyata masih optimistis mampu terbang lagi pada tahun 2019. Saat ini,  bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), MNA tengah memenuhi persyaratan awal agar nantinya bisa mendapatkan kucuran dana dari investor.

Menurut Direktur Utama MNA, Asep Eka Nugraha, persayaratan awal tersebut di antaranya mulai dari keputusan RUPS, perpajakan dari Kementerian Keuangan, hingga persetujuan dari DPR RI.

Asep mengaku optimis bisa bangkit di tahun 2019 dan mampu memenuhi persyaratan pendahuluan tersebut. Ia juga menyatakan sudah menyiapkan beberapa perencanaan, mulai dari tetap menjadikan Indonesia Timur sebagai basis rute awalnya, hingga menyiapkan  lebih dari 10 unit pesawat. 
Untuk itu, Asep mengaku lebih memilih membeli dan mengoperasikan pesawat baru daripada mengoperasikan kembali pesawat-pesawat lamanya.

“Rencana bisnis kami lebih dari 10 pesawat. Sebelum stop operasi dulu, kami kan punya 25 pesawat. Tapi kami akan penuhi dulu persyaratan dari Kemenhub itu yang minimal harus punya 10 pesawat,” tutur Asep kepada wartawan di Kementerian BUMN, Kamis (3/1).

Selain itu, Asep juga menegaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi dana dari investor sebesar Rp 250 miliar. Dana awal itu, kata Asep, akan digunakan untuk menghidupkan operasional MNA yang sempat berhenti. “Kami punya keinginan di tahun 2019 ini sebisa mungkin harus ada pergerakan pesawat, bagaimana pun caranya,” tandas Asep.  

Share.

Leave A Reply