NEWS – Menyambut Nataru, KA Bandara Soekarno-Hatta Layani Penumpang di Stasiun Duri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id – Sejak diresmikan pada tanggal 2 Januari 2018 oleh Presiden Joko Widodo, layanan serta pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus mengalami perbaikan dan peningkatan.

PT Railink selaku pengelola KA Bandara Soetta pun berkomitmen bakal terus menambah kualitas pelayanan kepada masyarakat secara bertahap, misalnya dengan penambahan frekuensi perjalanan KA, perpanjangan rute, perpendekan waktu perjalanan, dan lain-lain.

Karena itulah, dalam rangka menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, PT Railink memberikan layanan naik-turun penumpang kereta bandara di Stasiun Duri mulai tanggal 20 Desember 2018. Sebelumnya, aktivitas naik-turun penumpang kereta ini hanya bisa dilakukan dari Stasiun BNI City dan Stasiun Batu Ceper saja.

Menurut Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto, penambahan layanan KA bandara ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru karena pada dua waktu tersebut diperkirakan bakal ada banyak orang yang menuju ke Bandara Soetta untuk berlibur.

“Untuk pembelian tiket, masyarakat bisa mendapatkannya dengan mengakses internet booking dan mobile aplikasi penumpang yang telah disediakan,” kata Heru melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (22/12).

Nantinya, masyarakat pengguna KA bandara bisa naik dan turun di Stasiun Duri pada jalur 3 dan jalur 4. Kini stasiun Duri sudah dinilai sangat memadai untuk melayani para penumpang KA bandara karena telah dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu ber-AC, vending machine, point of sales (POS), mushola, toilet, serta peron yang terpisah dengan peron khusud penumpang commuter line.

Selain itu, PT Railink juga memberikan tarif promo akhir tahun kepada calon penumpang KA bandara. Untuk rute Stasiun Duri – Stasiun Bekasi dan sebaliknya, harga tiket yang semula Rp 70.000 diturunkan menjadi Rp 50.000. Lalu, untuk rute Stasiun Bekasi – Stasiun BNI City dan sebaliknya dari harga Rp 35.000 dipangkas menjadi Rp 20.000.

Kemudian, untuk rute Stasiun Bekasi – Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya, dari harga Rp 70.000 turun menjadi Rp 50.000. Sedangkan untuk rute Stasiun Bekasi – Stasiun Bandara Soetta dan sebaliknya, dari harga Rp 100.000 dipotong menjadi Rp 70.000. (bdn)

Share.

Leave A Reply