Sydney dan Singapura Makin Akrab

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dua kota dunia, Singapura dan Sydney, yang dihubungkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines tampaknya makin akrab saja. Kemarin, Mr. Yeoh Phee Teik (Senior Vice President Customer Experience Singapore Airlines/SIA) dan Mr. Adam Marshall (Menteri Pariwisata dan Acara Utama New South Wales/NSW) baru saja mengumumkan perpanjangan dari kemitraan yang sukses di antara kedua pihak.

Nota Kesepahaman (MoU) dua tahunan terbaru ini akan berlaku mulai 1 Juli 2019, melanjutkan kemitraan sukses yang sudah terjalin antara SIA dan Destination New South Wales. Melalui perjanjian tersebut, kedua pihak akan bersama-sama mengembangkan dan mempromosikan aktivitas yang dapat mendorong wisatawan untuk mengunjungi kawasan New South Wales melalui layanan SIA menuju Sydney. Kedua belah pihak juga telah setuju untuk bersama-sama membiayai aktivitas periklanan dan kampanye pemasaran, serta program sosialisasi untuk perdagangan dan perwakilan media, di antara inisiatif-inisiatif lainnya.

Menurut Mr. Yeoh, pembaruan kemitraan dengan Destination NSW ini mencerminkan komitmen jangka panjang Singapore Airlines untuk terus meningkatkan pasar pariwisata di Australia.

“Selama lebih dari 50 tahun kami telah berinvestasi dan mengembangkan layanan kami menuju New South Wales, yang saat ini mengoperasikan lima penerbangan harian antara Singapura dan Sydney. Perpanjangan kemitraan kami dengan Destination NSW akan memampukan kami untuk terus mempromosikan berbagai pengalaman menakjubkan yang ditawarkan oleh New South Wales, serta menggarisbawahi koneksi yang nyaman menuju Sydney milik Singapore Airlines,” ungkap Mr. Yeoh.

Sementara Mr. Marshall mengungkapkan bahwa nota kesepahaman ini akan memampukan Destination NSW untuk bekerja dengan SIA dan para mitra perjalanan untuk mengembangkan dan mempromosikan rencana perjalanan yang mendorong pengunjung untuk menjelajahi Sydney dan kawasan NSW, menjadikan ini sebagai keuntungan yang besar bagi para penyedia akomodasi, restoran-restoran, dan tempat wisata di New South Wales.

“Para pengunjung dari Singapura saat ini telah menyumbang 245 juta USD terhadap pendapatan ekonomi New South Wales dan saya sangat senang untuk dapat memperbarui perjanjian kami dengan maskapai nasional Singapura guna membantu kami dalam meningkatkan jumlah pendapatan ini menjadi lebih baik lagi,” ungkap Mr. Marshall.

Mr. Marshall juga menyatakan bahwa pihaknya telah mengumumkan target pariwisata baru untuk New South Wales, termasuk target regional pertama sebesar 20 miliar USD dalam pembelanjaan pengunjung pada tahun 2025.

“Kami sangat gembira dapat bertemu dengan perwakilan Singapore Airlines untuk mendapatkan perpanjangan dan perluasan dari kemitraan yang sukses, yang akan terus berlanjut untuk meningkatkan perekonomian dari negara bagian Australia dengan tingkat pariwisata dan acara nomor satu,” ungkap Mr. Marshall. (bdn)

Share.

Leave A Reply